Senin, 02 November 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format

Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format – Flashdisk merupakan jenis media penyimpanan yang memiliki bentuk mungil namun kaya akan manfaat. Dengan flashdisk anda bisa mentrasfer data dengan mudah dan praktis. Dulunya flashdisk hanya mampu menampung data dengan kapasitas kecil. Namun sekarang seiring perkembangan waktu, flashdisk sudah bisa digunakan untuk menyimpan data hinga berpuluh-puluh gigabyte.

Dibalik itu semua, tak sedikit orang yang sering mengalami masalah dengan flashdisk yang dimilikinya. Kadang flashdisk tidak bisa terdeteksi oleh komputer, kadang juga meminta format secara tiba-tiba. Hal tersebut biasanya disebabkan karena ada sistem yang crash. Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalh tersebut.

Dan kali ini kami akan berbagi sedikit tips bagaimana cara mengatasi flashdisk yang minta format saat digunakan. Bagi anda yang ingin mengetahui caranya, silahkan simak baik-baik informasi yang satu ini.

1. Low Level Format
Cara ini bisa digunakan untuk mengatasi flashdisk error yang selalu minta format saat digunakan. Caranya cukup mudah. Pertama-tama tinggal masukkan flashdisk anda, kemudian ketikkan “compamgmt.msc” pada cmd atau command promt. Untuk masuk ke cmd bisa dengan windows + R kemudian ketik cmd.

Setelah masuk ke cmd, selanjutnya pilih drive flashdisk anda, misal E:. Selanjutnya format flashdisk tersebut dengan file tipe FAT32. Tunggu hingga proses selesai. Apabila cara tersebut berhasil, maka flashdisk tidak akan minta format lagi saat digunakan.

2. Software Recovery
Selain menggunakan cara Low Level Format, anda juga bisa menggunakan bantuan software pihak ketiga. Software yang digunakan adalah software recovery seperti USB flash drive recovery, Hard Disk Low Level Format Tool, atau repair flashdisk. Anda bisa mendownloadnya secara gratis.

Sebenarnya prinsip menggunakan bantuan aplikasi atau software recovery sama seperti menggunakan metode Low Level Format. Namun dengan menggunakan bantuan aplikasi akan lebih mudah utamanya bagi para pemula. Oke selamat mencoba cara-cara tadi dan semoga berhasil.

Ingat lakukan dengan teliti dan hati-hati karena kami tak bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi. Sampai jumpa di tips dan trik selanjutnya. Cara Factory Reset Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar