Minggu, 01 November 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Wifi Error di HP Android

Tutorial Cara Memperbaiki Wifi Error di HP Android – Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna atau user smartphone Android adalah masalah wifi. Ya, masalah tersebut memang merupakan masalah yang umum. Bahkan tak hanya perangkat Android yang sering mengalami masalah error wifi, namun juga perangkat lain seperti Windows phone dan iOS.

Masalah error wifi Android ini bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor. Diantaranya adalah faktor hardware dan faktor software. Jika masalah error wifi disebabkan oleh faktor hardware, berarti pengguna harus memperbaikinya dengan cara membongkarnya. Untuk masalah tersebut disarankan untuk pengguna Android membawa smartphonenya ke servis center, karena masalah ini terbilang relatif sulit untuk ditangani.

  1. Pertama-tama siapkan smartphone Android anda
  2. Setelah itu buka menu dial up atau panggilan
  3. Tekan tombol *#*#526#*#*
  4. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang akan memperbaiki error wifi anda
  5. Tunggu saja sampai proses tersebut selesai
  6. Apabila sudah selesai, reboot smartphone anda
  7. Setelah itu gunakan untuk menyalakan wifi kembali

Nah, sampai di sini seharusnya wifi anda sudah kembali normal. Namun jika cara tersebut tidak berhasil memperbaiki masalah error wifi smartphone Android anda, kemungkinan faktor hardware yang menyebabkan wifi anda rusak.

Perlu diketahui bahwa cara tersebut hanya bisa digunakan untuk beberapa perangkat smartphone Android saja, utamanya smartphone Android buatan Samsung. Jadi jika smartphone Android anda buatan brand lain, dan masalah wifi error tidak bisa diperbaiki dengan cara ini, anda bisa mencoba cara lainnya.

Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat memberikan manfaat utamanya bagi para pembaca. Ikuti terus update berita menarik lain seputar tips trik dan review gadget terbaru hanya di CaraMembuat-Di.BlogSpot.Com. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya.
Namun jika masalah error wifi disebabkan karena faktor software, mungkin anda bisa memperbaikinya sendiri dengan mengikuti tutorial yang akan CaraMembuat-Di.BlogSpot.Com. bagikan kali ini. Penasaran bagaimana caranya? Tak usah bas-basi lagi, langsung saja simak ulasan yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar