Senin, 17 Februari 2014

5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan – Banyak faktor yang dapat menghilangkan rasa percaya diri kita. Salah satunya adalah bau badan yang kurang enak dan bahkan sangat menyengat. Tidak sedikit orang yang akhirnya menjadi tidak nyaman berada di dalam keramaian akibat bau badan sehingga sebagai solusinya yaitu dengan banyak menggunakan deodoran yang sangat wangi.


Menghilangkan bau badan bukan dengan cara menutupi baunya, tetapi lebih kepada menghilangkan sumber penyebab bau badan. Kali ini kita akan berikan tips jitu untuk menghilangkan bau badan bahkan tanpa harus menggunakan deodoran setelahnya. Tips ini sering saya gunakan hingga saat ini sehingga tanpa parfum saya tetap merasa percaya diri.

Cara menghilangkan bau badan dengan cepat

1. Mandi yang bersih
Ketika anda ingin mandi sebaiknya bagian ketiak yang harus sangat diperhatikan kebersihannya. Jangan mandi terlalu terburu – buru sebaiknya bersihkan bagian ketiak dengan lembut untuk mencegah terjadinya iritasi pada ketiak.

2. Keringkan ketiak sebelum berpakaian
Kesalahan fatal yang kedua sering kita lakukan adalah langsung berpakaian setelah mandi. Seharusnya anda menggosok bagian ketiak hingga benar – benar kering menggunakan handuk karena sisa cairan yang menempel akan menjadi sarang ampuh buat bakteri bau badan berkembangbiak di siang hari. Bakteri bau badan akan mudah timbul bila bagian ketiak besah atau lembab.

3. Sering mengeringkan ketiak
Bila anda tidk kerepotan sebaiknya selalu membawa handuk kecil terutama saat musim panas mudah berkeringat. Handuk ini anda gunakan untuk menghilangkan keringat diketiak agar bakteri tidak mudah berkembangbiak pda ketiak anda.

4. Mengganti pakaian
Sering kali sumber bau badan berasal dari pakaian yang telah digunakan berhari – hari dimana keringat menumpuk sehingga pada saat digunakan di panas terik bakterinya mudah menempel pada tubuh anda.Oleh karena itu sebaiknya anda memiliki banyak baju cadangan untuk bepergian.

5. Mengurangi konsumsi makanan menyengat
Beberapa jenis makanan akan mempengaruhi bau keringat anda seperti banyak makan daging, makan bawang – bawangan. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda banyak minum air putih agar sisa – sisa makanan terdahulu dapat keluar.

Itulah 5 cara paling ampuh mengurangi bau badan. Hindari penggunaan deodoran karena hanya dapat bertahan sementara dan dapat merusak baju anda. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat.