Senin, 17 Februari 2014

7 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Sehat

Cara menambah berat badan  - Berat badan ideal adalah kondisi tubuh dimana antara tinggi badan dan berat badan setimbang. Kondisi dapat terlihat dari postur tubuh yang proporsional. Biasnya seseorang akan terlihat sempurna dari segi fisik.

Kelebihan berat badan juga kurang baik karena dapat menyebabkan berbagai masalah terutama masalah kesehatan. Di beberappa negara maju ternyata masalah kelebihan berat badan juga menjadi masalah besar,


Di lain pihak ternyata banyak yang menginginkan memiliki berat badan ideal namun susah karena tidak paham teori dan aplikasinya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat, sehat dan aman.

Cara menambah berat badan 

1. Cukupkan gizi harian
Hal yang paling utama dilakukan seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan memperbaiki gizi hariannya. BIla gizi hariannya cukup, sehat dan rutin maka berat badannya akan naik cukup derastis. Banyak – banyaklah mengonsumsi karbohidrat dan protein karena ia juga dapat menambah massa otot.
Karbohidrat merupakan sumber kalori terbaik bagi tubuh anda. Oleh karena itu sebaiknya karboohidrat harus selalu tercukupi.

2. Istirahat yang cukup
Terlalu banyak aktivitas menyebabkan semua energi yang masuk ke dalam tubuh akan habis dikeluarkan kembali. Oleh karena itu sebaiknya anda mengurangi aktivitas yang membutuhkan banyak energi. Pertimbangkan agar energi yang masuk lebih banyak dibandingkan energi yang keluar. Hindari begadang karena tidak menyehatkan bagi tubuh anda.

3. Kurangi mengkhayal
Menghayal walaupun aktivitas yang sederhana teetapi justru banyak menghabiskan energi di dalam tubuh anda. Oleh karena itu kurangi menghkayal yang tidak – tidak.

4. Jangan lupakan sarapan
Banyak orang yang terlalu sibuk sehingga melupakan sarapan. Padahal sarapan adalah energi yang akan berguna untuk beraktivitas di siang hari. Tidak sarapan dapat menyebabkan tubuh membongkar cadangan tenaga yang ada di dalam tubuh anda sehingga akan menyebabkan massa otot berkurang.

5. Makan beramai – ramai
Beberapa orang merasa memiliki nafsu makan yang lebih tinggi bila makan rapai – ramai bersama dengan teman – temannya. Rasa makanan akan lebih nikmat bila kita makan bersama orang – orang terdekat kita.Namun pastinya akan lebih banyak dana yang dikeluarkan untuk menyediakan banyak makanan tersebut.

6. Mengonsumsi Paria
Kadang – kadang penyebab orang susah menambah berat badan akibat kurangnya nafsu makan. Oleh karena itu salah satu cara agar nafsu makan bertambah adalah dengan mengonsumsi buah paria. Buah ini walaupun sedikit pahit namun sangat berguna.

7. Kurangi Kebiasaan buruk
Beberapa kebiasaan buruk seperti merokok dan minum – minumab beralkohol dapat mencegah penamb ahan berat badan. Oleh karena itu sebaiknya anda berhenti mulai dari sekarang.

Itulah 7 cara menambah berat badan dengan cepat dan sehat. Pada dasarnya menambah berat badan lebih mudah dibandingkan menurunkan berat badan sendiri. Oleh karena itu dengan melakukan tips tersebut maka dalam waktu yang singkat berat badan anda akan naik.