Senin, 07 Juli 2014

6 Cara Mengobati Cacar Air Paling Ampuh

Cara mengobati cacar air – Cacar air merupakan sejenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus varicella zoster dimana kulit akan berwarna merah seperti terdapat jerawat dalam jumlah yang banyak. di kulit anda. Lama kelamaan bagian kulit yang berwarna merah akan menghasilkan cairan dan pecah sehingga kulit akan seperti tampak berlubang.
Ciri – ciri lain bila anda terkena virus cacar air adalah tubuh demam, sakit kepala dan juga hilang nafsu makan.
Cacar air dapat mengenai siapa saja baik orang dewasa maupun anak – anak. Namun ternyata orang hanya dapat terkena virus cacar air 1 kali dalam hidupnya karena mereka akan menghasilkan kekebalan tubuh alami yang berfungsi mengenai virus tersebut dan dapat membunuhnya bila masuk lagi.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati cacar air paling ampuh dan menggunakan bahan – bahan alami.

1. Mengonsumsi buah mengkudu
Buah mengkudu memang jenis buah yang mengandung banyka khasiat. Ambilah madu lalu keluarkan airnya untuk anda minum, tambahkan sedikit madu agar memiliki rasa manis dan minum setiap hari hingga cacar air menghilang.

2. Menggunakan kunyit dan daun asam jawa
Anda pastinya sudah mengetahui kedua bahan tersebut. Ambillah keduanya kemudian haluskan dan campur hingga merata. Selanjutnya anda dapat mengoleskan pada bagian cacar air di kulit anda.

3. Mengonsumsi minuman bersoda
Minuman bersoda yang diminum akan memberikan efek panas bagi tubuh anda. Namun hal itu dapat membantu tubuh anda untuk mengeluarkan cara air yang belum keluar sehingga semakin cepat keluar dari tubuh anda maka semakin cepat pula pengobatannya.

4. Minum air kelapa
Air kelapa merupakan air yang memiliki banyak khasiat terutama dalam membersihkan racun di dalam tubuh anda. Anda dapat mengonsumsi air kelapa yang dicampur sedikit madu kemudian anda minum secara rutin.

5. Menggunakan air kacang polong
Ambillah beberapa puluh butir kacang polong kemudian rebus dan ambil airnya lalu gunakan untuk dioleskan pada bagian yang terkena cacar air.

6. Menggunakan jagung muda
Sering kita melihat nenek kita memaruk jagung muda ketika ada orang yang terkena cacar. Gunakan parutan ini untuk diolesi pada kulit saat sedang terkena penyakit cacar air. Selain itu anda juga dapat melanjutkan penggunaannya ketikaa telah sembuh demi menghilangkan bekas cacar air.

Itulah 6 cara mengobati cacar air paling ampuh. Perlu diketahui bahwa pennyakit yang disebabkan oleh virus tidak dapat ditangan i oleh antibiotik. Cukup dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sudah cukup.