Senin, 18 Agustus 2014

3 Tips Membuat Suara Menjadi Lebih Merdu

Tips membuat suara merdu – Suara adalah identitas diri kita, seseorang mudah dikenali hanya dengan mendengar suaranya. suara manusia sering di pertandingkan kemerduannya baik melalui nyanyian atau melalui lomba tilawatil quran. Untuk mendapatkan suara merdu dan enak di dengar siapa saja maka perlu trik dan tips khusus untuk memperolehnya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Tips membuat suara menjadi lebih merdu.


1. Banyak mengonsumsi air putih
Sebelum berbicara atau bernyanyi biasanya seseorang akan banyak mengonsumsi air putih. Tujuannya adalah untuk memperindah suara kita, menghilangkan serak dan membuat suara mudah keluar. Selain itu air juga dapat diperolah dari buah – buahan seperti seperti semangka, apel, anggur dan sebagainya

2. Hindari merokok
Merokok adalah upaya untuk memperburuk kondisi pernafasan kita, banyak merokok akan menyulitkan kita dalam berbicara dan kemerduan suara.

3. Banyak mengonsumsi jahe
Jahe sering kali dibua minuman sarabba, minuman ini cukup nikmat dan mudah ditemukan di pinggir jalan. Sarabba biasanya diminum orang yang akan bertanding MTQ demi mendapatkan suara yang merdu. Oleh karena itu sebaiknya anda banyak minum jahe dengan bentuk apapun.

Itulah cara membuat suara menjadi lebih merdu, ingat bahwa suara yang bagus dapat menjadi nilai jual yang tinggi, lihatlah para penyanyi yang memiliki suara merdu lainnya. Selamat mencoba