Kamis, 27 Maret 2014

3 Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Alami

Cara mengobati ambeien – Ambeien merupakan salah satu penyakit pada anus yang terjadi akibat pelebaran pembuluh darah. Penyakit ini biasa disebabkan oleh keturunan atau pola hidup yang kurang tepat. Orang yang menderita ambeien biasanya mengalami pendarahan pada saat BAB, apabila kekurangan banyak darah dalam tempo yang lama dapat berakibat fatal.
Rasa sakit pada penderita ambeien sering kali menyebabkan orangnya merasa gelisah terutama ketika duduk terlalu lama. Pengobatan ambeien biasanya dilakukan dengan jalan operasi yaitu memperbaiki cincin pada saluran anus.

Cara mengobati ambeien dengan cara alami

1. Banyak mengonsumsi air putih
Cara mengobati ambeien yang cukup mudah yaitu dengan banyak mengonsumsi air putih terutama ketika anda banyak melakukan duduk dan kurang beraktivitas. Air putih berperan dalam melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh anda.

2. Menggunakan ekstrak kulit manggis
Manggis merupakan tanaman yang dapat menyembuhkan banyak sekali penyakit. Nah anda dapat mengambil kulit manggis yang sudah dimakan untuk direbus dan diminum airnya secara rutin. Rasa air rebusan kulit manggis akan sangat pahit namun anda harus tetap meminumnya agar penyakit ambeien cepat sembuh.

3. Melakukan pola hidup sehat
Banyaknya masalah penyakit yang sering kita derita diakibatkan oleh pola hidup sehat yang sudah semakin jarang kita lakukan, Walaupun anda memiliki babyak aktivitas tetap sempatkanlah untuk beraktivitas olahraga agar peredaran darah menjadi semakin lancar.

Ambeien bukanlah penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri melainkan karena sistem di dalam tubuh yang tidak berjalan normal. Itulah cara mengobati ambeien ,  Sebaiknya anda menghindari duduk terlalu lama, hindari sering menahan BAB, dan sebagainya. Yuk Baca Juga - 7 Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami. Selamat mencoba semoga artikel ini dapat membantu ,