Senin, 10 Maret 2014

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah

Cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah – Banyak faktor yang menyebabkan kulit kepala menjadi tidak sehat selain rambut rontok ataupun kepala berketombe. Faktor lainnya seperti munculnya kutu rambut yang membuat kulit kepala menjadi gatal setiap malamnya. Bahkan menyebabkan rontoknya rambut baca - 4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional. Kutu yang telah berkembangbiak akan membuat iritasi bagian kepala sehingga rasa tidak nyaman akan kita alami.


Kutu rambut lebih sering hinggap pada kepala wanita dibandingkan dengan kepala pria, salah satu penyebabnya yaitu wanita memiliki rambut yang lebih panjang sehingga kutu menjadi leluasa dalam bergerak kemana – mana.

Cara menghilangkan kutu rambut

1. Membersihkan rambut secara rutin
Kutu dan telur – telurnya akan dengan mudah dihilangkan bila kita rutin membersihkan kulit kepala baik menggunakan shampoo atau menggunakan conditioner. Bila ada 1 telur saja yang ada di kepala maka ia akan mudah berkembangbiak.

2. Mencukur habis rambut
Cara yang paling efektif yaitu dengan mencukur habis (plontos) rambut kita. namun hal ini hanya nyaman dilakukan oleh pria saja sedangkan wanita tidak nyaman lagi. Kepala yang plontos maka kutu tidak akan bisa hidup diatasnya.

3. Menggunakan minyak kepala
Ambillah beberapa tetes minyak kepala untuk digunakan memijat rambut anda. Minyak kelapa dapat masuk ke sistem pernafasan kutu dan membuatnya mati. Selain itu sifat minyak dapat membantu dalam menghilangkan kutu rambut yang melekat pada rambut.

4. Menggunakan cuka
Sifat asam yang tinggi dari larutan cuka dapat membunuh beberapa macam bakteri, jamur dan kutu pada kepala. Oleskan sedikit cuka pada bagian kulit kepala hingga merata agar efek dari cuka dapat menyebar. Lakukan secara rutin hingga kutu menghilang.

5. Menggunakan sisir khusus kutu
Sering kita melihat sisir yang bergigi rapat yang berfungsi untuk menghilangkan kutu yang melengket di kepala. Sisir kutu harus lebih rutin digunakan mengingat pertumbuhan kutu juga tergolong cepat dan pekerjaan menghilangkan kutu tidak sia – sia.

Itulah 5 cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah dan alami. Dan rahasia untuk 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Alami. Selamat mencoba semoga dapat mengatasi masalah kutu di rambut anda