Minggu, 30 Maret 2014

7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara mengobati asam urat secara alami – Asam urat adalah sebuah istilah medis untuk mengondisikan masalah akibat terjadinya penumpukan asam urat pada area tubuh tertentu. Area persendian perupakan wilayah paling utama terdapat penumpukan asam urat sehingga sering kita mendengar orang mengalami pada bagian persendiannya.

Apa penyebab penyakit asam urat?
Asam urat diakibatkan oleh mengonsumsi jenis makanan yang mengandung purin tinggi dan zat ini terdapat pada hampir seluruh jenis makanan. Bagian ginjal terkadang tidak dapat menyaring dan membuang kelebihan asam urat sehingga terjadinya penumpukan.pada area sendi.
Asam urat lebih sering terjadi akibat sering mengonsumssi makanan yang mengandung purin. Faktor obesitas, hipertensi dan diabetes mellitus juga menjadi faktor utamanya.
Asam urat dapat menyebabkan rasa nyeri tiba – tiba sehingga penderitanya menjadi tidak nyaman.

Nah bagaimana cara mengobati asam urat?

1. Hindari Bekerja terlalu keras dan lama
Asam urat akan terbentuk bila terjadi aktivitass metabolisme yang tinggi di dalam tubuh sehingga semakin banyak aktivtas anda maka semakin banyak pula asam urat yang terbentuk. Oleh karena itu sebaiknya anda mengurangi jam kerja harian anda.

2. Hindari mengonsumsi Aspirin ketika sakit kepala
Obat – obatan yang sering digunakan seperti obat sakit kepala yang berbahan dasar aspirin dapat meningkatkan produksi asam urat. Bila anda sakit kepala dapat diobati secara alami dengan beristirahat.

3. Perbanyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C
Banyak sekali jenis buah yang murah meriah mengandung banyak sekali vitamin C seperti jeruk, straberry, pepaya., delima, apel, anggur dan sebagainya.

4. Cukupkan kebutuhan karbohidrat
Karbohidrat juga berperan dalam menyuplai energi di dalam tubuh anda. Sumber karbohidrat yang sering kita temukan seperti nasi putih, ubi kayu, singkong beras merah dan sebagainya.

5. Banyak – banyak makan potassium
Sebaiknya anda juga mencukupi kebutuhan potassium di dalam tubuh anda. Beberapa jenis makan yang mengandung potassium antara lain buah pisang, kentang dan lain – lain.

6. Turunkan berat badan
Berat badan yang berlebih dapat memicu terjadinya asam urat di dalam tubuh anda. Semakin berat tubuh maka kemungkinan terkena asam urat lebih besar lagi. Oleh karena itu lakukanlah diet untuk mengurangi berat tubuh.

7. Sesuaikan jumlah gizi harian anda.
Bila anda adalah seorang pekerja keras maka anda harus memperbanyak konsumsi makanan berenergi, namun bila aktivitas sedang berkurang maka jumlah kalori juga sebaiknya dibatasi.

Itulah 7 cara mengobati asam urat. mudah bukan cara melakukannya? Baca Juga Cara Pengobatan Yang Alami Lainnya. selamat mencoba