Senin, 03 Maret 2014

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat muncul akibat kita malas membersihkan wajah. Jerawat disebabkan oleh bakteri sehingga bila berkembangbiak akan menyebabkan iritasi dan melukai kulit wajah.

Sering kali jerawat yang telah hilang meninggalkan bekas yang berwarna hitam akibat jerawat yang sering dipencet. Selain itu bekas jerawat juga dapat berbentuk kerusakan jaringan parut yaitu munculnya lubang – lubang di tempat jerawat.


Bekas jerawat membuat kita menjadi tidak percaya diri. Nah pada artikel kali ini kita akan membantu anda dalam mengatasi masalah bekas jerawat tersebut dengan menggunakan bahan – bahan alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat

1. Menggunakan madu
Madu adalah minuman alami yang paling banyak bermanfaat bagi umat manusia. Madu asli yang berasal dari lebah bila dioleskan pada bagian kulit wajah bekas jerawat dapat membantu menghilangkan bekas yang hitam serta dapat membuat kulit menjadi lebih halus.

2. Menggunakan tomat
Tomat dapat digunakan untuk melakukan perawatan kulit dari dalam dan dari luar. Perawatan dari luar wajah berjerawat yaitu dengan mengoleskan potongan tomat ke bekas jerawat dengan rutin di malam hari menjelang tidur kemudian bersihkan menggunakan air putih.

3.Menggunakan putih telur
Bagian putih telur kurang memiliki rasa bila kita konsumsi. Oleh karena itu karena putih telur memiliki banyak manfaat maka sebaiknya anda gunakan sebagai masker alami. Ambillah sebbutir telur lalu kocok hingga berbusa. Gunakan untuk diolesi pada wajah untuk membantu mengangkat komedi dan menyamarkan beka hitam akibat jerawat.

4. Menggunakan ES batu
Salah satu alternatif menghilangkan bekas jerawat tanpa bahan kimia adalah dengan menggunakan es batu . Ambillah potongan keci les batu kemudian gosok – gosok selama sekitar 15 menit di bagian wajah dengan rutin setiap hari maka bekas hitan di bagian wajah akibat jerawat perlahan akan menghilang.

5. Menggunakan krim Vitamin E
Carilah jenis crim vitamin E yang biasa terdapat pada pelembab kulit. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Vitamin E dikenal dapat membantu dalam mempercepat proses degradasi kulit mati sehingga sel kulit baru akan segera muncul dan menghilangkan bekas kulit yang berwarna gelap.

6. Menggunakan lidah buaya.
Lidah buaya sering diambil nutrisinya untuk digunakan pada beberapa produk kecantikan untuk memutihkan bagian wajah. Nah anda dapat mengoleskan langsung Lidah buaya pada bagian kulit wajah yang mengandung bekas jerawat untuk menghilangkan warna hitam akibat luka jerawat.

Itulah 6 cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan – bahan alami. Agar jerawat tidak membekas maka sebaiknya anda tidak memencet jerawat tersebut.