Senin, 29 September 2014

3 Cara Mengkonsumsi Mie Instan Yang Sehat Dan Benar

Cara mengonsumssi mie instan Mie instan merupakan salah satu jenis makanan siap saji yang sering di konsumsi di kala waktu tidak cukup memasak sendiri. Sebagian besar mahasiswa akan mengonsumsi mie instan terutama ketika kondisi keuangan sedang kurang baik. Mie instan sebagian besar mengandung karbohidrat sehingga terlalu banyak mengonsumsinya juga tidak akan baik. Selain itu beberapa kabar juga mengatakan bahwa mie instan mengandung bahan yang berbahaya bagi tubuh. Nah kali ini kita akan berikan bagaimana cara mengonsumsi mi instan yang sehat dan benar.

1. Membuang air bekas rebusan
Ketika mi instan anda telah di masak sebaiknya buanglah air sisa masaknya, hal ini bertujuan untuk mengaruangi zat kimia yang mungkin terdapat pada mi. Namun dari hasil penelitian saya langsung di pabrik katanya mi instan tidak mengandung bahan pengawet, mereka menggunakan teknik penggorengan dan pengeringan untuk mencegah mi rusak.

2. Kurangi konsumsi bumbu
Bumbu pada mi instan adalah yang memberikan rasa nikmat bagi orang yang mengonsumsinya. namun bumbu bisa mengandung pengawet karena sifatnya yang basah sehingga mudah rusak, apabila tidak diberikan pengawet maka bumbu akan mudah mengalami kerusakan terutama setelah masuk di dalam kemasan. Untuk menghindari hal ini sebaiknya anda meracik sendiri bumbu anda untuk di campurkan pada mi instan.

3. Ikuti petunjuk gambar.
Min instan adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan kegemukan. Untuk menyeimbangkan hal tersebut maka sebaiknya anda mengikuti petunjuk gambar dengan melengkapi kandungan gizinya seprti menambahkan daging, telur serta sayur – sayuran.

Itulah 3 cara mengonsumsi mie instan yang sehat dan benar, selamat mencoba dan selalu jaga kesehatan karena itu adalah harta yang paling mahal sampai kapan pun.