Senin, 08 September 2014

5 Cara Mencegah Kedinginan Saat Mandi Pagi

Cara mencegah kedinginan waktu mandi – Mandi pagi adalah kewajiban yang dilakukan sejak saat kita sekolah dari waktu sd hingga sma. Hal ini disebabkan karena jam masuk sekolah sangat pagi yaitu jam 7 pagi sudah harus berada di sekolah, salah satu penyebab siswa malas mandi pagi karena suasana dan cuaca di pagi hari cukup dingin bahkan menyentuh air saja kita malas. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan bagaimana cara mencegah kedinginan waktu mandi pagi.


1. Mengonsumsi teh hangat
Sebelum masuk ke kamar mandi sebaiknya anda minum secangkir teh hangat, gunanya adalah untuk menghangatkan diri anda dari dalam ke luar. Dari sini anda tidak akan merasakan dingin saat mandi.

2. Olahraga ringan
Olahraga ringan adalah cara yang dilakukan olah mahasiswa pecinta alam untuk mencegah rasa dingin. Biasanya mereka akan melakukan push up, scout jump atau berlari di tempat untuk menghangatkan tubuh sehingga saat mandi tidak akan terasa dingin lagi.

3. Makan yang hangat
Sarapan pagi dengan menu hangat seperti sup atau yang pedas dari sambal dapat membantu menghangatkan tubuh kita dari dalam. Biasanya kita akan mengeluarkan keringat akibat makanan tersebut.

4. Menggunakan air hangat
Air hangat adalah solusi untuk mengurangi dingin saat mandi, biasanya tubuh akan terasa hangat dan mandi menjadi lebih enak bila menggunakan air hangat. Gunakan air panas 1 liter sudah cukup untuk mandi sekali saja.

5. Siram dari bawah
Ketika mandi cobalah untuk menyiram bagian tubuh paling bawah dahulu seperti kaki, kemudian naik ke perut baru badan dan lengan. Terakhir baru anda basahi bagian kepala anda. Dengan cara ini akan mengurangi rasa dingin pada diri anda. Jangan lakukan sebaliknya seperti mulai dari kepala karena dapat membuat rasa dingin terlalu besar
.
Itulah cara mencegah kedinginan saat mandi pagi, semoga artikel ini bermanfaat.