Senin, 23 Juni 2014

4 Cara Mengobati Anemia Dengan Cepat Dan Alami

Cara mengobati anemiaAnemia merupakan suatu kondisi tubuh dimana ia mengalami jumlah sel darah merah yang kurang dari yang seharusnya. Jumlah sel darah merah yang kurang dari dalam tubuh akan mempengaruhi sirkulasi darah ke seluruh tubuh yang mengangkut oksigen.
Beberapa gejala yang dirasakan bila mengalami anemia seperti wajah pucat, mudah sekali mengalami kelelahan, rambut rontok dan mudah sekali mengalami kunang – kunang.
Wanita lebih rentan terkena anemia terutama ketika selesai masa menstruasi maka ia akan mengalami anemia. Anemia dapat mengganggu aktivitas sehari – hari sehingga pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara mengobati anemia dengan cepat menggunakan bahan alami.

Cara mengobati anemia

1. Banyak mengonsumsi sayuran hijau
Sayuran hijau seperti kapuk, bayam, kangkung, kol dan kubis merupakan tumbuhan hijau yang memiliki kandungan zat besi cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan hemoglobin di dalam darah anda.

2. Banyak mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C
Buah – buahan seperti jeruk, pepaya, apel pisang, tomat dan sebagainya merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Sementara itu vitamin C dapat berpedan untuk membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh anda.

3. Banyak makan kacang 
Tanaman kacang – kacangan ternyata cukup manjur dalam meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh anda. Perbanyaklah mengonsumsi jenis makanan kacang seprti almond, keledai, dan sebagainya.

4. Mengonsumsi daun bawang merah
Daun bawang merah sering kita jumpai pada makanan sejenis sup sebagai menyedap rasa. Bila anda ingin meningkatkan produksi sel darah merah maka anda harus lebih sering makan sup.

Itulah 4 cara mengobai anemia dengan cepat dan menggunakan cara alami. Bila anemia tidak hilang dalam waktu yang lama maka segera konsultasikan kepada dokter anda, Boleh jadi ada masalah lain didalam tubuh anda. Selamat mencoba dan baca juga artikel lainnya Tentang Kesehatan