Senin, 09 Juni 2014

5 Cara Mengobati Alergi Dingin Dengan Cepat

Cara mengobati alergi dingin – Apakah anda pernah mengalami masalah kulit ketika cuaca sedang dingin? misalnya suatu ketika ketika hujan deras turun secara tiba – tiba kulit anda teras gatal dan tilmbul bentolan besar di sekujur kulit anda. Bila anda pernah mengalami hal ini berarti anda menderita alergi terhadap suhu dingin.
Alergi merupakan kondisi tubuh dimana ia sangat sensitif terhadap sesuatu dan tubuh akan meresponnya dengan rasa gatal – gatal.
Bagi anda yang menderita alergi dingin biasanya akan timbul rasa yang tidak nyaman akibat rasa gatal dari seluruh tubuh karena semakin digaruk maka gatalnya akan semakin membesar dan menyebar.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengobati alergi dingin cepat dan cara alami.

1. Hindari pemicu alergi
Sebaiknya anda menghindari kondisi yang dapat membuat tubuh anda merasa dingin seperti mandi malam atau mandi dengan menggunakan air yang sangat dingin. Sebaiknya anda mandi dengan air yang lebih hangat dan lebih sering menggunakan jaket di waktu dingin.

2. Mengonsumsi antihistamin
Antihistamin dapat memicu untuk mengurangi rasa gatal akibat alergi dingin pada kulit. Generasi pertama antihistamin mengandung ZTM yang dapat menyebabkan tidur, sedangkan generasi kedua obat antihistamin tidak mengandung ZTM sehingga aman bagi tubuh anda dan tidak menyebabkan ngantuk. Bagi anda yang sedang hamil sangat tidak disarankan menggunakan obat ini karena dapat mengganggu kesehatan janin anda.

3. Gunakan jaket
Gunakanlah jaket tebal yang dapat membantu menghangatkan diri anda. Rasa hangat dapat membuat dampak alergi menurun dan bahkan hilang. Carilah jenis jaket yang berbahan wol karena lebih cepat menghangatkan tubuh anda.

4. Menggunakan bedak.
Bedak dapat membantu dalam mengatasi iritasi kulit anda akibat alergi. Sebaiknya pilihlah jenis bedak yang mengandung Antihistamin agar anda tetap dapat merasa nyaman dengan gatal akibat alergi anda.

5. Menggunakan Minyak gosok atau balsem
Minyak gosok yang pedis dan balsem dapat memberikan rasa panas pada kulit anda. Saya sering menggunakan minyak gosok untuk menghilangkan efek gatal yang tak tertahankan pada kulit. Cara ini cukup efektif dalam menghilangkan rasa gatal dan menghentikan gatal di seluruh tubuh saya.

Itulah 5 cara mengobati alergi dingin dengan cepat dan mudah dilakukan. Pada dasarnya alergi tidak dapat disembuhkan. Kita hanya harus melakukan pencegahan agar tidak terkena alergi lagi. - Baca Juga Cara Mengobati Lainnya