Senin, 02 Juni 2014

6 Cara Diet Bagi Penderita Maag Yang Aman

Cara diet bagi penderita maag – Car melakukan diet bukan hanya masalah menahan lapar tetapi beberapa orang mengalami masalah susahnya melakukan diet karena menderita penyakit maag. Sementara itu orang yang melakukan diet harus mengurangi porsi makan dan jadwal makannya.
Kadang kala diet kita menjadi gagal hanya karena kita tidak kuat menahan perihnya asam lambung yang menusuk lambung kita. Akhirnya kita harus lebih sering dan lebih banyak makan. 
Mungkin saja orang yang diet tidak mengerti bagaimana mencegah terjadinya maag selama program diet. Nah agar tidak sengsara dan tidak membuat penyakit maag bertambah parah maka kali ini kita akan memberikan bagaimana cara diet bagi penderita maag.

Cara diet bagi penderita maag

1. Aturlah jadwal makan anda
Asam lambung akan muncul ketika jam waktu makan telah tiba. Oleh karena itu sebaiknya anda mengatur jadwal makan anda selama melakukan program diet. Cobalah anda untuk makan pada jam yang tepat walaupun banyak dan sedikit jangan pernah makan pada waktu yang tidak seharusnya karena dapat memicu asam lambung.

2. Hindari makanan pemicu asam lambung
Kadang kala jenis makanan sehari – hari kita dapat memicu munculnya asam lambung yang membuat perih tersebut. Cobalah anda untuk tidak mengonsumsi jenis makanan seperti makanan yang kecut, mengandung alkohol dan minumm kopi.

3. Ganti buah yang mengandung asam
Beberapa pelaku diet biasanya lebih memilih mengonsumsi buah – buahan untuk mengurangi kalori yang masuk di dalam tubuh .Sebaiknya anda memilih jenis buah yang tidak terasa asam. Anda sebaiknya mengganti buah tersebut dengan yang lebih menyehatkan seperti pisang, buah pepaya, semangka, dan buah melon.

4. Hindari makanan yang berbahaya
Beberapa jenis makanan tanpa disadari dapat merusak lambung kita dan dapat membuatnya lecet. Beberapa jenis makanan tersebut antara lain yang terasa pedas, yang memiliki rasa cuka, Hindari juga makanan yang banyak mengandung merica, agar hal itu dapat benar – benar dicegah maka sebaiknya anda hanya mengonsumsi makanan yang dibuat dirumah.’

5. Lakukan puasa rutin
Anda juga dapat melakukan puasa rutin pada hari – hari tertentu. Selain dapat mengatur jadwal makan yang tepat, puasa dapat meningkatkan amal ibadah anda.

6. Banyak minum air putih
Air putih dapat membantu mengatasi rasa nyeri akibat asam lambung yang tinggi. Selain itu air putih juga sangat membantu dalam melakukan program diet karena dapat mempercepat proses metabolisme tubuh anda.

Itulah 6 cara diet bagi penderita maag. Semoga dengan melakukan diet ini maag anda juga dapat sembuh sehingga tidak menyebabkan masalah bertambah. Kumpulan Cara Diet