Senin, 16 Juni 2014

5 Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Cara mengobati amandel – Amandel adalah penyakit yang terjadi pada bagian tenggorokan akibat infeksi bakteri sehingga bagian tonsil mengalami peradangan. Di dalam dunia medis penyakit amandel disebut penyakit tonsilitis dan biasanya dilakukan pengangkatan melalui jalur operasi ringan.
Salah satu penyebab terjadinya amandel karena kebiasaan buruk dalam makan sesuatu karena makanan yang kurang higienis sehingga bakteri berkembangbiak dan menyebabkan peradangan. Beberapa pengobatan tgradisional ternyata dapat membantu mengobati amandel sehingga tidak perlu dilakukan proses operasi yang memakan banyak dana. 
Sebelum melakukan pengobatan amandel sebaiknya dilakukan konsultasi kepada dokter, apabila amandel tergolong sangat parah maka sebaiknya dilakukan operasi karena bisa dipastikan bila tidak operasi dapat mengganggu proses pencernaan makanan kita.

Nah berikut ini merupakan cara mengobati amandel secara alami.

1. Mengonsumsi ekstrak kulit manggis
Ambillah beberapa buah kulit manggis lalu gunaan untuk diambil ekstraknya dapat dilakukan penumbukan atau penyaringan air kulitnya. Minulmlah secara rutin karena kulit manggis mengandung zat kimia yang dapat mematikan bakteri, virus, mengatasi peradangan untuk penderita amandel. Sebaiknya ekstrak manggis ditambahkan madu agar rasanya sedikit manis.

2. Mengonsumsi jeruk nipis
Anda harus mengonsumsi jeruk nipis dalam jumlah sedikit tetapi rutin karena kandungan airnya dapat bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan pada amandel.

3. Mengonsumsi buah nangka muda
Salah satu pengobatan alami yang sering ditemukan yaitu menggunakan buah nangka yang masih muda kira – kira seukuran 2 jari tangan. Ambillah beberapa buah nangka ini lalu makan menggunakan garam secara rutin setiap hari. Kandungannya dapat membantu mengecilkan amandel.

4. Menggunakan bawang merah
Ambillah 3 butir bawang merah lalu hancurkan dan makan setiap hari selama 3 kali dalam sehari. Bawang merah cukup ampuh mengecilkan amandel selama 1 bulan manun efeknya anda akan memiliki bau mulut yang lebih tajam.

5. Mengonsumsi buah mengkudu
Buah mengkudu masak cukup efektif dimanfaatkan untuk mengobati penyakit amandel dan mengecilkannya. Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakannya sesering mungkin. Caranya cukup dengan menghaluskan buah mengkudu untuk diambil airnya dan dimunum bersama air hangat dan madu agar rasanya sedikit manis.

Itulah 5 cara mengobati amandel secara alami. Gunakanlah metode alami sebelum menggunakan jalan operasi karena cara alami juga lebih efektif. Selamat mencoba - Baca Cara Mengobati Lainnya